Thursday, October 16, 2008

Apa sih pekerjaan saya???

Banyak dari teman teman yang kerap bertanya tentang hal itu kepada saya. Saya berusaha menjawab dengan sekenanya bahwa pencahayaan (lighting) itu adalah alat atau instrument yang mana mengeluarkan cahaya, digunakan dalam kehidupan kita dan berhubungan langsung dengan panca indra kita.

Panca Indra??? Ya panca indra, selain mata, rasa menjadi lebih sensitif terhadap pencahayaan. Bilamana warna begitu dapat menyentuh kita dengan komposisi komposisinya. Rasa menjadi sebuah motivasi bagi saya yang baru saja terjun di dalam bisnis pencahayaan. Kepuasaan rasa dalam bermain pencahayaan (lighting) menjadi tujuan utama dalam setiap kali bekerja.

Awal dari persiapan yang sangat melelahkan,proses instalasi yang begitu lama, permasalahan permaslahan yang dimana membutuhkan keputusan yang sangat cepat, Terbayar dengan pencahayaan yang telah tercapai, keindahan, kemolekan pewarnaan yang kita buat. Semua kelelahan terbayar, rasa puas menyertai walau acara telah usai.

Sekelumit cerita diatas smoga bisa menggambarkan apa sih yang saya kerjakan. Ya, betul saya pekerja seni, seni dalam menata cahaya dalam setiap event. Namun kurang tepatlah bilamana saya disebut dengan seorang pekerja seni karna saya sendiri bukan lulusan S1 dari Fakultas kesenian khusus. Saya hanya lulusan SMA, bekerja sebagai Freelance di perusahaan perusahaan rental lighting lokal sebagai buruh penarik kabel dan instalasi. Namanya juga Freelance, (kalo tidak kerja ya tidak dapat uang) siapa yang menggaji saya ya itulah bos saya. Banyak halangan2 yang saya alami slama ini menjadi seorang Frelance sperti dalam bekerja dengan EO, Teman, Klien,permasalahan teknis dengan alat, mungkin masalah dengan keluarga juga.....hehehehheeh

Mungkin dengan tulisan tulisan ini menjadikan saya lebih terbuka dengan pemikiran dari luar, lebih menghormati setiap kali ada tanggapan,menuangkan ide-ide gila dapat tercurahkan,dan lain-lain. Jadi apa ya pekerjaan saya???

No comments: